Kamis, 02 Februari 2012

AUDIO Kajian Tazkiyyah Nafs Ust Abu Riyadl Nur Kholis Lc (7 Kajian)

 
Tazkiyah memiliki makna tersendiri yaitu menyucikan, menyucikan diri seseorang dari perbuatan-perbuatan yang tidak mencerminkan budi pekerti yang mulia dan menyucikan hati seseorang dari hal-hal yang dapat menimbulkan kerasnya hati yang ditimbulkan oleh berbagai macam kemaksiatan yang telah dikerjakan. Dengan mempelajari Tazkiyatun Nufus, hati akan terasa tentram, nyaman, aman dan bersih. Yang mana, tidaklah seseorang akan selamat pada hari kiamat kelak, kecuali orang–orang yang diberikan oleh Allah –azza wa jalla- hati yang bersih hati yang salim, hati yang selamat dari fitnah–fitnah, Syubhat-syubhat (kerancuan berpikir), dan syahwat-syahwat.

Diantara jalan menuju kepada tazkiyyah adalah memperbanyak berdzikir, sering  istighfar, meningkatkan ketakwaan dan mohon kepada Allah dalam menggapai jiwa dan hati yang bersih. Selengkapnya simak dalam kajian berikut, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

 
 
  1. giyardi
    November 20, 2011 at 00:03
    Bismillah…
    alhamdulillahirobbil’alamin,kami bnyk mndptkn mnfaat,ilmu,pemahaman yg benar berawal dari mndngrkan radio dakwah ahlussunnah waljamaah..
    jazakumullohu khoiran katsiro…
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog