Minggu, 05 Februari 2012

AUDIO Kajian Bahasan Lengkap Fiqh Wudlu (Bulughul Maram) Ust Harits Budiatna, 11 Kajian

 
Wudhu merupakan salah satu amalan ibadah yang agung di dalam Islam. Secara bahasa, wudhu berasal dari kata Al-Wadha’ah, yang mempunyai arti kebersihan dan kecerahan. Sedangkan menurut istilah, wudhu adalah menggunakan air untuk anggota-anggota tubuh tertentu (yaitu wajah, dua tangan, kepala dan dua kaki) untuk menghilangkan hal-hal yang dapat menghalangi seseorang untuk melaksanakan shalat atau ibadah yang lain. Begitu penting dan agungnya perkara wudhu ini, sampai-sampai dikatakan bahwa tidak sah shalat seseorang tanpa berwudhu, maka sudah selayaknya bagi setiap muslim untuk menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan ini dengan berusaha memperbagus wudhunya yaitu dengan memperhatikan syarat, kewajiban serta sunnah-sunnah wudhu.

Dibahas dalam kajian rutin di Radio SuaraQuran Solo dari Kitab Bulughul Maram Karya Imam Ibnu Hajar Asaqalani rahimahullah. Pembahasan kajian ini  mencakup tentang : air, rukun, sunnah, kewajiban, doa, makruh, pembatal dah hal penting seputar wudlu.
Simak dalam kajian Ust Harits Budiatna berikut semoga bermanfaat
 

Leave a Reply

 
 
agus nurul
semoga tetap istiqomah dijalanMu,dan lebih banyak lagi radio penebar sunnah khususnya dinegeri tercinta ini,dan bermanfaat fiddini waddunnya walakhirah,,,,,,,Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog