Sabtu, 31 Desember 2011

Usaha Arab Saudi Menyebarkan Pesan dalam Al Quran

JEDDAH: Gubernur Propinsi Mekah, Pangeran Kholid al Faisal mengatakan pada Ahad (25/12) bahwa Kerajaan Arab Saudi telah menjadikan Al Quran sebagai landasan konstitusinya dan mengerahkan semua usahanya untuk menyebarkan pesan-pesan dalam Al Quran, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Hal ini disampaikannya pada penutupan Lomba Menghafal Al Quran Raja Abdul Azis di Masjidil Haram, Mekah. Ia mengatakan bahwa Al Quran diwahyukan oleh Allah sebagai rahmat bagi seluruh manusia.
“Kerajaan Arab Saudi selama ini selalu berusaha mencapai target-target pembangunan negerinya tanpa mengesampingkan mengajarkan Al Quran dan As Sunnah,”  kata gubernur kepada para peserta lomba dari berbagai negeri.
Ia mengajak kaum muslimin untuk mengikuti ajaran AL Quran dalam semua sendi kehidupannya agar mendapatkan petunjuk yang lurus dan hati yang tenang. Ia juga menambahkan, “Wajib bagi kita untuk mengikuti AL Quran bukan hanya dengan menghafalnya, tapi juga mempraktekkan ajarannya”
Pangeran Kholid juga mendorong para peserta lomba menghafal Al Quran untuk berperan serta sebagai dai dalam menyebarkan Al Quran di lingkungannya masing-masing. Ia menambahkan,  “Kalian juga harus berpartisipasi dalam membangun negeri kalian dan memperbaiki kondisi masyarakat yang ada”
“Khadimul Haramain (Pelayan Dua Tanah Suci – Raja Abdullah) memerintahkan saya untuk menghadiri acara ini untuk mewakili beliau, dan beliau juga menitipkan salam untuk kalian”, ujarnya.
Pangeran Kholid juga mengatakan bahwa majelis-majelis menghafal Al Quran telah didirikan di beberapa tempat dan Kompleks Percetakan Al Quran Raja  Fahd di Madinah juga telah mewakafkan jutaan Al Quran ke seluruh penjuru dunia. Hal ini merupakan upaya kerajaan dalam menyebarkan ajaran-ajaran Al Quran.

diterjemahkan dari : http://arabnews.com/saudiarabia/article553626.ece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
*


*Ketik kode di bawah ini
 
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog