Senin, 05 Desember 2011

Download Audio: Ahlussunnah wal Jamaah dan Tazkiyatun Nufus (Ust. Abdulloh Taslim, Lc, MA)

Pensucian jiwa adalah masalah yang sangat penting dalam Islam, bahkan merupakan salah satu tujuan utama diutusnya Nabi kita Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam. Allah ta’ala menjelaskan hal ini dalam bentuk ayat al-Qur’an diantaranya firman Allah ta’ala:
كَمَآأَرْسَلْنَا فِيكُمْ رَسُولاً مِّنكُمْ يَتْلُوا عَلَيْكُمْ ءَايَاتِنَا وَيُزَكِّيكُمْ وَيُعَلِّمُكُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُعَلِّمُكُم مَّالَمْ تَكُونُوا تَعْلَمُونَ

“Sebagaimana (Kami Telah menyempurnakan nikmat kami kepadamu) kami Telah mengutus kepadamu Rasul diantara kamu yang membacakan ayat-ayat kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab (al-Qur’an) dan Al-Hikmah (as-Sunnah), serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.” (QS. Al-Baqoroh: 151)

Para ceramah berikut ini akan disampaikan tentang bagaimanakah pembersihan jiwa/ tazkiyatun nufus dalam pandangan ahlussunnah wal jamaah. Ceramah ini disampaikan oleh Ust. Abdulloh Taslim Lc, MA di Masjid Al-Amin Surabaya pada tanggal 2 Maret 2010. Terima kasih kepada Akh Rama yang merekam kajian ini, Jazahullah khoiron.

Semoga bermanfaat. Barokallahufik


Download Ahlussunnah wal Jamaah dan Tazkiyatun Nufus


Sumber: akh maramissetiawan.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog