Rabu, 14 Desember 2011

Berbagi Lentera

:: karena Hidup Pasti Butuh Lentera ::

Download Gratis Quran Flash, Jeda Radio Rodja, Buku Sekolah Elektronik Diknas


Nah, ini artikel kedua berbagilentera di hari ini. Sengaja langsung ane posting hari ini juga, lagi2 biar gak kelupaan n ketunda terus. Gitulah gan, hari gini masih jarang-jarang inetan. Kalo uda inetan, uda syukur banget bisa mbikin postingan baru berbagilentera. Yaweslah, kita langsung menuju ke tkp.. topik bahasan utama.

Di postingan berbagilentera kali ini ane mo berbagi ke pembaca sekalian banyak barang gratisan. Gratisan bukan berarti murahan. Nah, uda kentara banget dari judul postingannya, barang gratisan itu ntuh antara lain:
1. QURAN MODEL FLASH
Yups, yang pertama barang gratisannya berupa Quran yg di-create jadi flash. Penampilannya ciamik, operasinya sperti kita mbaca quran beneran (mbuka lembar demi lembar), dan banyak sisi2 menariknya lainnya, entah dr variasi bahasa terjemahnya, tambahan tajwid, dan sebagainya.. termasuk bisa bekerja di Windows, Mac, ama Linux. Ada versi mobile-nya pula.
Kalo agan berbagilentera pengen ngedownload langsung aja menuju ke sini: quranflash.com
Quran Flash

di quranflash.com sama adminnya -smg Allah membalas kebaikan mereka- uda disediakan bahasa pengantar web, bahasa Arab ama English. Syukur deh kalo agan uda expert bahasa Arabnya.. ^^ Setelah agan nge-klik, tersedia beberapa pilihan menu :
a. Banner :
untuk save as gambar-gambar banner quranflash.com. Jadi agan bisa pasang bannernya di blog agan atau untuk lainnya, misal untuk foto profil di YM, Fesbuk, Kaskus, dst. Kalo agan gak mau repot2 save as, langsung aja klik kanan di gambar bannernya, kemudian pilih copy image URL.. dan paste, misal di wordpress pake klik “img” ketika di editor postnya. Kode di kaskus beda lagi untuk masukin URL imagenya. Udah deh, kalo masih bingung dg penjelasan ini, silahkan agan tanya.. *di wall fesbuk ane aja gan biar cpt ane respon, insyaAllah.
b. Mobile Quran
Yang versi quran mobile ini blm ane coba. Jadi ane gak bisa njelasin panjang lebar. Coba aja dulu di hape agan. Smg hape-hape yang jadul juga bisa dipake.. ^^.
Mobile Quran Flash
c. Downloads
Nah, bagian serunya di sini. Agan bisa ngedownload versi flashnya (jadi gak perlu konek internet). Ada quran dg terjemah english, urdu, versi bacaan warsh, dan model yang lama.. compatible untuk OS Windows, Mac, dan Linux. Dan untuk pengguna linux, “For linux users, you may use “wine” to run the application, by first downloading the Win version, then running the following command: “wine quranflash.exe“”

2. JEDA RADIO RODJA
Maksudnya jeda ntuh yakni setiap pergantian sesi acara di radio seringkali diselingi jeda-jeda. Entah itu iklan, murottal, atau lainnya. Nah di RadioRodja.com ini mereka (tim Rodja), membuat jeda-jeda dari potongan klip ceramah di-mix dengan murottal, dan effect sound lainnya. Jadinya seru deh didengerin. Coba aja agan download n dengerin.. ini nih sdikit jeda rodja yg bisa agan download (klik kanan save as) :
a. Jeda Rodja Kasih Ibumu
b. Jeda Maut Kematian
c. Jeda Ahmadiyah Bukan Islam
d. Jeda Apa itu Bid’ah
e. Jeda Kesempurnaan Syariat Agama Islam
f. Jeda Saudariku, Siapakah yang Menyuruhmu Berjilbab
g. Jeda Waspadai Agama Syiah
3. BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK DIKNAS SD-SMA/SMK
Yang terakhir, kan di bse.depdiknas.go.id uda disediakan buku-buku pembelajaran elektronik untuk adik2 kita dari SD-SMA/SMK. Nah bse.invir.com uda berbaik hati untuk mensharing juga. Soalnya di bse.depdiknas.go.id kadang-kadang servernya down, mungkin seantero indonesia pada akses situsnya bersamaan, jadinya situsnya gak bisa mbuka2..
bse.depdiknas.go.id uda sediakan buku elektronik (ebook): 291 Buku SD; 154 Buku SMP; 276 Buku SMA; 204 Buku SMK;2 Buku BAHASA. Boleh dicetak, disebarluaskan, atau dijual dengan ketentuan harga-maksimalnya sesuai syarat; karena hak cipta kepenulisan udah dibeli pemerintah..
Langsung aja deh kunjungi bse.invir.com.
Yang buku SMK ane paling doyan gan, soalnya banyak keterampilan yang bagus untuk dipelajari. Seperti manajemen, penjualan, restoran, otomotif, perangkat lunak, telekomunikasi, radio, dsb.. Keren deh pokoknya. Smg Allah membalas kebaikan semua pihak dengan kemudahan-kemudahan Buku Sekolah Elektronik-nya. Pak Mentri Kemdiknas, kalo bisa ya buku diktat kuliah juga dijadiin elektronik (ebook) Pak.. ^^
Beberapa contoh daftar buku SMK untuk kelas 10.. bagus-bagus kan yah..?? ^^

1. BSE SMK Kemdiknas Matematika
Matematika Akutansi

Pengarang : To’ali
Penerbit : Pusat Perbukuan Diknas
Tahun : 2008
Download (2,380 MB)

2. BSE SMK Kemdiknas Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia SMK Kelas 1

Pengarang : Mokhamad Irman, Tri Wahyu Prastowo dan Nurdin
Penerbit : Pusat Perbukuan Diknas
Tahun : 2008
Download (2,305 MB)

3. BSE SMK Kemdiknas Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia Tingkat Semenjana

Pengarang : Budi Waluyo, Rudi Adi Nugroho
Penerbit : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun : 2008
Download (2,371 MB)

4. BSE SMK Kemdiknas Budidaya Ikan Jilid 1
Pengarang : Gusrina
Penerbit : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun : 2008
Download (2,186 MB)

5. BSE SMK Kemdiknas Biologi Pertanian Jilid 1
Pengarang : Amelia Zulyanti Siregar,S.Si,M.Pd,dkk
Penerbit : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun : 2008
Download (3,885 MB)

Written by berbagilentera
March 24, 2011 at 2:39 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.
  1. assalamualaikum,akhi bgimana cara download jedanya?
    sahrul
    August 7, 2011 at 10:12 am

Leave a Reply


Fill in your details below or click an icon to log in:
Gravatar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog